Cara Membuat Garis Luar Pada Gambar dan Tulisan

TRIK MUDAH BELAJAR MENGGAMBAR PHOTOSHOP CS5 EXTENDED
BELAJAR PHOTOSHOP CS5 EXTENDED

Postingan ini akan membahas tentang Tutorial Dasar Cara Membuat Garis Luar Pada Gambar dan Tulisan pada Photoshop. Tutorial ini akan mengajarkan anda tentang membuat garis luar pada photoshop

Adapun Photoshop yang saya pakai adalah Photoshop CS5 Extended

Langkah yang harus dilakukan adalah :

1. Buatlah kanvas atau layer baru, caranya CTRL + N (Masukkan tinggi dan lebar sesuai keinginan anda) misal saya buat widthnya 600 heightnya 300.
2. Klik menu tool atau alat (Biasanya letaknya di samping) yang mempunyai Icon huruf T atau bernama Horizontal Type Tool (T)
3. Buatlah sebuah tulisan, misal saya membuat tulisan dengan nama GENTONGIS dan sisi luarnya saya akan beri garis.
4. Setelah anda membuat tulisan GENTONGIS (anda dapat membuatnya dengan nama lain) cara selanjutnya adalah klik kanan pada layer GENTONGIS yang ada di Tab Layer yang posisi umumnya ada di sebelah sisi kanan layar monitor anda. Setelah di klik kanan pilih Blending Option dan pilihlah Stroke (paling bawah) jangan lupa dikasih centang. Selain cara tersebut cara mudah lainnya adalah klik pada Menu Layer yang letaknya paling atas ada pada barisan menu file, edit dan seterusnya kemudian pilih Layer Style dan pilih stroke

Size di iisi sesuai keinginan
Position : Outside
Blend Mode : Normal
Opacity : 100%
Fill Type : sesuai keinginan anda
Color : Sesuai keinginan anda

Nah demikian adalah cara dasar belajar photoshop membuat garis luar di tulisan maupun dapat juga diterapkan di gambar, terimakasih (GENTONGIS)
Bagikan :
+
Berikutnya
« Kembali
Sebelumnya
Berikutnya »
0 Komentar untuk "Cara Membuat Garis Luar Pada Gambar dan Tulisan"

 
Back To Top